Out now: THE COTTONS – It’s Only a Day (2017)

983

Tujuh tahun terakhir di lokal memang banyak muncul band-band indiepop generasi baru. Meriah memang, namun sayangnya band-band baru tersebut mayoritas sound-nya me-ripoff katalog label Captured Tracks. Seragam dan membosankan? Sudah pasti.

Untuk paruh awal 2017 ini, dari beberapa band twee/indie generesi baru yang paling berkesan, ya baru The Cottons!

Band yang disebutkan di atas ini sungguh membuat kami terpikat. Serius.

FYI, The Cottons adalah band baru bentukkan para personil Jude, band garage-pop yang eksis pada paruh kedua era 2000-an di scene indie Jakarta, dan sempat merilis sebuah EP yang berjudul Apapun Itu (2011).

Meski tidak sepenuhnya fresh, namun The Cottons seperti membawa angin segar kedua untuk scene indie/twee lokal saat ini, dengan kualitas songwriting mereka yang bagus serta musikalitas yang mumpuni.

Duo ini memainkan twee-pop / indiepop dengan pengaruh kuat musik-musik 60s sunshine-pop dan psychedelic-pop yang indah. Sedikit pula mengingatkan kami akan The Monophones.

Dismantled adalah label yang baru saja merilis maxi-single dari The Cottons yang bertajuk It’s Only a Day.

Pernyataan “The Cottons adalah the next big thing in Jakarta indiepop scene,” mungkin bisa saja salah, tapi kalau “The Cottons is the best thing right now in Jakarta indiepop scene,” tidak akan terbantahkan.

Masih ingin berargumen? Coba dengarkan dulu lagu-lagunya di atas…  🙂

* beli CD-nya di SINI.

Related Post

· · · · · · · · · · · · · ·


Related Articles & Comments

Menu Title